_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"wizamisasi.com","urls":{"Home":"https://wizamisasi.com","Category":"https://wizamisasi.com/category/bisnis/","Archive":"https://wizamisasi.com/2016/12/","Post":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-jelly-art/","Page":"https://wizamisasi.com/kontak-admin/","Attachment":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-slime/membuat-slime-dari-bedak-bayi/","Nav_menu_item":"https://wizamisasi.com/1852/","Feedback":"https://wizamisasi.com/?post_type=feedback&p=2020"}}_ap_ufee

Inilah 6 Tempat Wisata Australia yang Layak Kamu Kunjungi

Terletak di ujung bumi bagian selatan. Australia memiliki potensi wisata yang tak kalah dengan negara -negara lain. Beberapa tempat yang biasanya sering dikunjungi oleh wisatawan yaitu Sydney, Brisbane, Darwin, Kinglake, Melbourne dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, Pulau Cocos, Christmas, dan Macquarie merupakan pulau lepas yang juga turut andil berpotensi menjadi destinasi wisata di sekitar Australia. Di kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa destinasi tempat wisata di Australia yang bisa dibilang layak untuk kamu kunjungi.

1. Melbourne Botanical Garden

pre14.deviantart.net

pre14.deviantart.net

Merupakan salah satu dua taman bunga yang ada di daerah Melbourne, Taman ini rupanya mempunyai kembaran. Salah satunya di daerah Cranbourne. Di area seluas 38 hektar ini, kamu bisa menikmati keindahan 10.000 spesies tanaman dari berbagai penjuru dunia. Kombinasi antara lahan pepohonan, pemandangan angsa, bebek dan burung air lainnya di danau, membuat taman ini memiliki keindahan tersendiri.

Toilet, cafe, dua garden shop dan area piknik telah disediakan oleh pihak pengelola taman sebagai fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung. Bagi kamu yang menyukai suasana tenang namun tetap diliputi pemandangan yang indah rupanya taman bunga ini sangat ideal untuk kamu kunjungi.

2. Kebun Binatang Healesville Sanctuary

Healesville Sanctuary

i.ytimg.com

Tidak hanya taman bunga, kota Melbourne juga menawarkan sebuah kebun binatang terbaik di dunia yang menjadi primadona bagi masyarakat kota itu sendiri. Di kebun binatang ini kamu bisa melihat sebanyak 350 spesies hewan asli Australia dalam lingkungan ekosistemnya. Australian Wildlife Health Centre merupakan rumah sakit khusus bagi para hewan yang ada di kebun binatang ini. Di rumah sakit tersebut kamu bisa menyaksikan sebuah tempat diagnosa yang digunakan sebagai alat forensik dimana para hewan yang mati di analisa terlebih dahulu kemudian di teliti untuk mengetahui sebab-sebab kematiannya. Bagaimana? Keren bukan?

3. Gedung Opera Sydney

Gedung Opera Sydney

upload.wikimedia.org

Seorang arsitektur Denmark, Jorn Utzon awalnya mengaku sengaja merancang gedung ini hanya untuk memenangkan sebuah kompetisi bangunan yang diselenggarakan pada tahun 1955. Dibagun pada awal abad ke 20, bangunan ini ternyata sudah dinobatkan menjadi salah satu warisan UNESCO pada tahun 2007. . Para pengunjung biasanya menikmati keindahan arsitektur gedung cangkang ini dari sudut pelabuhan sydney atau sydney harbour. Selain sebagai destinasi wisata, gedung ini juga digunakan sebagai tempat pertunjukan balet, teater dan berbagai seni lainnya.

4. Gua-gua Jenolan

Gua-Gua Jenolan

bluemts.com.au

Berada di New South Wales, Gua-gua Jenolan rupanya merupakan serangkaian kapur dari sebuah pegunungan biru. Gua Jenolan ditemukan oleh Suku Aborigin pada pertengahan tahun 1800-an. Sejak itulah puluhan gua telah ditemukan. Sebuah studi pada tahun 2006 yang dilakukan oleh Jurnal Ilmu Bumi Australia menyatakan bahwa gua ini sudah ada sebelum sekitar 340 juta tahun yang lalu. Lorong-lorong yang sempit,air yang jernih serta bebatuan kapur yang tersusun bisa jadi pengalaman baru yang bisa kamu rasakan disini.

5. Pulau Fraser

Pulau Fraser

top100experiences.com

Merupakan dataran pasir terbesar di dunia, Pulau Fraser sudah dimasukkan ke dalam daftar Situs Warisan Dunia pada tahun 1992. Pulau ini membentuk sebuah “Great Sandy Region yang tersusun dari Cooloola. Disini kamu bisa menikmati pemandangan luasnya samudra dan paus yang berimigrasi. Tak jarang banyak para wisatawan yang berkemah sambil menikmati pesona alam di pantai ini.

6.Pulau Cocos

Pulau Cocos

amazonaws.com

Letaknya yang jauh dari Benua Australia membuat pulau ini tidak terlalu popular sebagai kawasan wisata. Namun tahukah kamu? Bahwa Pulau Cocos sendiri memiliki pemandangan yang luar biasa. Perpaduan antara pasir putih, pohon kelapa, dan air laut yang sangat jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi pulau ini. Jumlah penduduknya yang sedikit membuat pantai ini cocok bagi kamu yang menyukai suasana tenang tanpa adanya polusi udara dan suara.

One Response

  1. Toko Bunga Bandung 15 Juni 2016

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: