_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"wizamisasi.com","urls":{"Home":"https://wizamisasi.com","Category":"https://wizamisasi.com/category/bisnis/","Archive":"https://wizamisasi.com/2016/12/","Post":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-jelly-art/","Page":"https://wizamisasi.com/kontak-admin/","Attachment":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-slime/membuat-slime-dari-bedak-bayi/","Nav_menu_item":"https://wizamisasi.com/1852/","Feedback":"https://wizamisasi.com/?post_type=feedback&p=2020"}}_ap_ufee

Sutradara Film Fitna Ingin Mendirikan Partai Islam di Eropa, Apa Rencananya?

Masih ingatkah anda┬ádengan film “Fitna”? Film garapan Arnoud Van Doorn ini menuai kecaman dari berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri pada tahun 2008. Film ini berisi tentang aksi para teroris dan para ekstremis islam yang disangkut pautkan dengan ayat-ayat Al-Qur’an. Bahkan sebelum dirilis pun, mereka melukiskan kitab suci umat Islam sebagai “buku fasis” yang mencuci otak masyarakat dalam melakukan kekerasan.

Seiring berjalannya waktu, kini sutradara film tersebut telah berpindah memeluk agama islam. Anoud van Doorn bukanlah nama yang asing dalam jagat perpolitikan negeri Belanda. Ia terkenal aktif di Partai PVV (Partai Kebebebasan) dengan jabatan sebagai Wakil Ketua. Namun, Arnoud sendiri sering terheran-heran mengapa partainya selalu memusuhi umat Islam?

Perjalanan Arnoud Van Doorn Menuju Hidayah Cahaya Islam

Arnoud Van Doorn Masuk Islam

bdtomorrow.com

Rasa penasarannya semakin tak terbendung ketika ia mencoba menelaah tentang apa itu Islam sebenarnya. Dari mulai terjemah Al-Qur’an, hadits hingga buku bacaan terkait referensi Islam. Van Doorn lebih tertarik untuk membaca kitab dan referensi Islam ketimbang mendengar penjelasan ulasan tenang Islam yang lain dari para pembenci Islam.

Syahadat Arnoud-Van-Doorn

nl.muslimvillage.com

Dari situlah ia menyadari bahwa umat muslim bukanlah teroris, melainkan pecinta damai. Ia menuturkan kembali bahwa Islam bukanlah agama yang menindas wanita, tidak toleran ataupun membabi buta dalam memusuhi negara-negara Barat. Tidak seperti tuduhan media Barat selama ini yang menggambarkan Islam sebagai teroris.

Singkat cerita, perjalanan menemukan hidayah Van Doorn semakin terbuka tatkala ia bertemu dengan Aboe Khoulani, seorang pejabat Dewan Kota Den Haag yang juga muslim. Selain mengajarkan Islam lebih jauh, Aboe juga menghubungkan Van Doorn dengan Masjid As-Soenah.

Setelah Van Dorn mantap dengan Islam, ia mengikrarkan syahadat secara resmi. Van Doorn kini menjadi saudara bagi sekitar 1,9 milyar umat muslim di seluruh dunia. Akan tetapi partai beserta para pengikutnya mengecap Van Dorn sebagai pengkhianat.

Mendirikan Partai Islam di Bumi Eropa

Partai Islam di Eropa

azazelsvisie.blogspot.com

Lama tak terdengar kabar, Arnoud Van Doorn kini sedang berjuang menggagas partai politik Islam pertama di Eropa. Rencananya, partai ini akan fokus dalam memperjuangkan beberapa hal Muslim yang belum terlaksana dengan baik di seluruh Eropa. Van Doorn menginginkan partai ini diisi oleh kalangan Muslim dan non-Muslim yang memang benar-benar memiliki simpatik terhadap Islam maupun Muslim. Van Dorn juga mengungkapkan jika niatan tersebut merupakan bagian dari janjinya atas penembusan dosanya di masa lalu.

“Semoga Allah menerima tobat saya dan memaafkan saya” tutur Van Dorn kepada media.

Selain mendirikan partai Islam, ia juga akan kembali ke ranah produksi film Islami berjudul Muhammad. Film ini bertujuan untuk meluruskan apa yang salah dari film fitna. Van Doorn dan timnya akan mendistribusikan film pendek kisah Rasulullah Saw. tersebut ke dalam 5 bahasa, lalu dipublikasikan ke seluruh Eropa.

Ditambah, Van Dorn juga akan memproduksi film berjudul Madinah : Sejarah Islam. Lalu menulis sebuah buku terkait pengalamannya selama berhaji. Ia tidak pernah lupa ketika seorang petugas keamanan membawa jamaah haji tua naik dipugunggungnya untuk menuju ke lokasi lempar jumrah.

Van Doorn tak pernah berhenti sesali perbuatannya tatkala sebelum ia menjadi Muslim. Kini, Van Doorn secara terang-terangan menjelaskan kepada istri, ibu beserta ketiga anaknya mengenai agama yang dipeluknya sekarang. Nyaris, seluruh hidup Van Dorn terasa kosong tak bermakna ketika Islam belum ada di dalam hatinya.

Semoga pertaubatan Arnoud Van Doorn dapat memberikan contoh kepada non-Muslim lainnya dalam menemukan jalan terbaik memeluk agama Islam.

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: