_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"wizamisasi.com","urls":{"Home":"https://wizamisasi.com","Category":"https://wizamisasi.com/category/bisnis/","Archive":"https://wizamisasi.com/2016/12/","Post":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-jelly-art/","Page":"https://wizamisasi.com/kontak-admin/","Attachment":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-slime/membuat-slime-dari-bedak-bayi/","Nav_menu_item":"https://wizamisasi.com/1852/","Feedback":"https://wizamisasi.com/?post_type=feedback&p=2020"}}_ap_ufee

Perjalanan Destinasi Wisata Kota Batu

Secara geografis kota Batu berada di sebelah barat kota Malang. Letaknya yang di daerah pegunungan membuat kota ini menjadi potensi wisata Jawa Timur yang paling banyak menyumbangkan tempat-tempat sejuk dan taman-taman kota yang tertata rapi. Tak heran jika para wisatawan yang datang berasal dari kota-kota besar yang berhawa panas, seperti Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya. Turis asing juga tidak mau ketinggalan. Mereka datang ke Batu untuk menikmati hawa sejuk dan pemandangan yang indah dari atas pegunungan. Fasilitas yang ditawarkan para wisatawan pun beragam, mulai dari hotel, wisata paralayang, wisata bumi perkemahan dan masih banyak lagi.

Memulai Perjalanan

Ditemani oleh seorang teman. Kami memulai perjalanan dari Sidoarjo ke Taman Selecta pada pukul 08.00. Sekitar satu jam perjalanan akhirnya kami sampai di daerah Batu. Jalan naik turun ditambah truk dan mobil besar yang lewat seolah-olah membuat adrenalin kami agak berdebar. Namun di jalan naik turun itu pula kami melihat pemandangan gedung-gedung yang indah nan menakjubkan.

Setelah kurang lebih satu setengah jam perjalanan. Akhirnya kami sampai di lokasi Taman Selecta. Cukup Rp. 25.000,- per orang untuk tarif harga tiket masuk. Sampai di halaman Taman Selecta, kami disuguhkan dengan pemandangan bunga-bunga, hawa sejuk dan segar mulai terasa. Taman ini juga dilengkapi fasilitas kolam renang dan wahana bermain anak maupun dewasa. Tak luput berbagai macam accessories miniatur hewan juga turut menghiasi area taman ini, seperti miniatur dinosaurus, miniatur rahang singa serta masih banyak lagi.

Taman Selecta

Taken by Wizam

Di sini pengunjung bisa berfoto ria bertemakan bunga. Tentunya tema yang sangat disukai oleh kaum hawa bukan. Setelah puas berkeliling, kami mencoba bermain dengan salah satu wahana di Taman Selecta yaitu Sky bike. Untuk satu kali putaran kami hanya merogoh saku Rp. 7.000,- per orang

Wahana Bermain Sky Bike

Taken by WIzam

Selain Sky bike, masih banyak wahana lain yang disediakan oleh pihak pengelola. Seperti belajar mengendarai kuda dan flying fox bagi anda yang ingin menguji  adrenalin.

Dibangun pada zaman penjajahan, tepatnya di tahun 1930. Taman Selecta merupakan karya arsitektur peninggalan Belanda, Ruyter de Wildt. Awal tujuan pembangunannya adalah untuk tempat peristirahatan para tuan-tuan Belanda.

Kolam Renang Selecta

id.wikipedia.com

Sempat mengalami kerusakan pasca era reformasi, taman ini kembali di perbaiki dan di resmikan sebagai wisata nasional oleh pemerintah pusat pada 19 Januari 1950.

Perjalanan Berikutnya

Seusai dari Taman Selecta, kami melanjutkan perjalanan ke alun alun Batu yang berjarak kurang lebih 7 KM. Lokasi alun alun Batu tepat berada di tengah-tengah tempat hiburan masyarakat Batu. Konon kawasan ini adalah salah satu alun alun modern pertama yang ada di dataran tinggi Pulau Jawa.

Alun - Alun Batu

Taken by Wizam

Jujur ini baru pertama kalinya saya ke tempat tersebut. Di sini kami dapat mencoba wahana ferris wheel atau dalam bahasa Indonesia disebut bianglala. Tarif yang dikenakan hanya Rp. 3.000 per orang. Gimana? Murahkan? selain itu kami juga dapat menikmati indahnya pemandangan kota Batu dari atas di sore hari.

Pemandangan Kota Batu dari Bianglala

Taken by Wizam

Bagaimana? Indah bukan?.

Seiring berjalannya waktu dan seiring meredupnya cahaya matahari. Alun alun Batu mulai berubah drastis menjadi sebuah taman yang penuh dengan gemerlap lampu – lampu hias beraneka ragam.

Alun - Alun Batu

wisatabromomalang.files.wordpress.com

Demikian lengkap sudah perjalanan kami. Semoga menambah referensi destinasi wisata anda di daerah Malang Raya.

Kenali dirimu, Cintai Negerimu.

 

One Response

  1. Putri Apriani 24 Agustus 2015

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: