Macam-macam Peluang Bisnis 2016 yang Menjanjikan

Memulai karir baru di tahun 2016 dengan berbisnis dengan usaha sampingan menjadi salah satu pilihan yang terbaik. Melihat akan adanya karir berwirausaha yang lebih menjanjikan pun tentunya jauh lebih menarik.

Sebenarnya tak hanya dari segi ketertarikan semata tetapi juga karena ada prospek yang bagus dari peluang bisnis 2016 ini. Prospek tersebut pun jatuh pada fokus jasa maupun produk karya sendiri hingga orang lain.

Demikian Anda bisa lebih memaksimalkan lagi atas adanya deretan peluang yang lebih besar dari usaha bersangkutan.

Di lihat dari beragam macamnya, bisnis dengan peluang besar tentunya lebih dilirik. Seperti contohnya dengan prospek baik di tahun 2016 ini. Macam-macam bisnis tersebut antara lain ialah:

  • Usaha penjualan via online, seperti contohnya dengan reseller, dropship maupun menjualkan produk milik sendiri di internet. Serta penawaran pada lingkup jasa tertentu yang menggunakan internet sebagai media promosi sekaligus pemasaran.
  • Pulsa ponsel elektrik dan listrik, dimana pengguna mobile phone semakin bertambah dan membuat konsumsi pulsa juga seiring. Begitu pula dengan pulsa listrik yang mulai banyak dipilih untuk kategori listrik pulsa.
  • Kuliner makanan maupun minuman yang tak ada matinya dalam 24 jam, meskipun para pelaku bisnis mempunyai operasional kerja yang berbeda-beda. Dalam bisnis ini bisa dengan kuliner makanan dan minuman, minuman saja maupun makanan saja.
  • Operasional bengkel motor ataupun mobil, yang mana di beberapa tahun ini penggunaan kendaraan ini pun kian meningkat. Secara otomatis kebutuhan treatment untuk kendaraan tersebut kian banyak pula.
  • Layanan dalam jasa operasional elektronik, seperti ponsel, laptop, komputer maupun perangkat elektronik lainnya. Dimana perlengkapan serta digital pun semakin menjamur dan pastinya perlu perawatan penunjang untuk instal maupun sekedar perbaikan.
  • Jasa bimbingan belajar yang kini lebih banyak diminati untuk membantu dalam memberikan pembelajaran, mulai dari yang privat maupun kelompok. 
Usaha Sampingan

wallpaperswa.com

Dari beberapa bidang bisnis jasa hingga non itu pun dapat dimulai dari langkah-langkah yang relative. Tentunya bergantung dengan tipe bisnis yang nantinya akan dicover oleh suatu strategi pelaksanaan usaha yang tak sama. Sedari segi operasional, pemasaran hingga perencanaan untuk perkembangan yang lebih menjadikan titik kesuksesan yang kian terwujud atas adanya proses yang relative.

Bentuk strategi yang dilihat dari segi operasional yakni berlangsungnya usaha ini sedari titik nol atau awal, seperti berikut ini:

  • Miliki modal yang cukup. 
  • Pastikan mempunyai skill yang mendukung dalam suatu layanan di bidang jasa. Berlaku pula pada usaha di bidang produk yang mempunyai keahlian dalam membuat suatu produk bersangkutan maupun pemilihan barang yang berkualitas. 
  • Miliki jam operasional bisnis dalam rentang waktu tertentu. 
  • Cari karyawan yang dapat dipercaya.

Kemudian, dalam mengoptimalkan peluang usaha ini, tetaplah didukung oleh pemasaran yang tepat dan optimal. Langkah-langkah pemasaran ini pun bisa diawali dengan:

  • Melakukan survei atas harga pasaran. Kemudian pilih dan tentukan harga yang bersaing. 
  • Berikan harga promo di beberapa hari saat usaha Anda dibuka. 
  • Pilih area yang strategis dalam pemasaran. Jika pun menyewa tempat, pastikan negosiasi harga untuk memperoleh harga terjangkau. 
  • Berikan potongan harga untuk transaksi dalam jumlah tertentu. 
  • Pastikan ada catatan pengeluaran dan income tanpa tercampur oleh transaksi non bisnis.

Bentuk-bentuk pemasaran pun ditujukan untuk menjadikan konsumen tertuju pada usaha yang Anda miliki. Dalam melaksanakan bisnis pun pastinya akan bersifat relative dan nantinya bisa didukung dengan evaluasi bisnis di setiap bulan maupun minggu. Dari penarikan kesimpulan pada hari-hari bisnis sebelumnya, Anda bisa melihat setiap penghasilan, pengeluaran, kemajuan dan prospek lainnya.

One Response

  1. Blog Bisnis Online 18 Oktober 2016

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: