Kerja Online Menjadi Seorang YouTuber

Anda pasti selalu berpikir bahwa melakukan suatu pekerjaan di internet adalah dengan berjualan suatu barang. Bagi Anda yang suka di depan kamera, mempunyai segudang ide dan kreatif, tidak mau ribet dan ingin menghasilkan uang. Cobalah menjadi seorang YouTuber.

Menjadi seorang YouTuber mempunyai banyak kelebihan. Selain semakin dikenal oleh khalayak dan menjadi terkenal, Anda akan mendapatkan banyak relasi. Ini merupakan sebuah tren baru dalam bisnis online yang sudah banyak dilirik orang.

Selain itu Anda akan mendapatkan uang dari perusahaan Google. Tapi butuh usaha keras, kenapa? karena Anda harus mengumpulkan banyak subscriber, dan konten video Anda harus menarik untuk ditonton.

Kemungkinan uang yang Anda hasilkan mungkin tidak seberapa, tetapi ketika Anda memang mempunyai passion depan kamera ataupun menjadi videographer mengapa tidak? Menjadi seorang YouTuber adalah pekerjaan online yang baru. Namun, jika Anda benar-benar ingin mencari uang jangan jadikan YouTuber sebagai penghasilan Anda.

bayu skak

oscargreget.deviantart.com

Menjadi YouTuber membuka banyak peluang bisnis. Seperti Anda bisa ditawari menjadi pemain film, seorang pembawa acara, atau pembicara seminar di kampus atau dimana saja. Hal ini juga bisa mendapatkan peluang untuk penghasilan menjadi semakin bertambah. Anda juga bisa menjadi seorang “Endroser”.

Seringkali, ketika melihat di sosial media instagram yang menjadi Endroser adalah YouTuber. Mengapa ? Karena YouTuber sudah mempunyai khalayak penonton sendiri dalam jumlah banyak. Keuntungan promosi semakin untung, yang menjadi Endroser pun beruntung karena mendapat produk gratis.

Anda tertarik menjadi seorang YouTuber? Berikut ini, adalah tips bagaimana Anda bisa menjadi seorang YouTuber yang sukses antara lain:

  1. Konten, saat ini Youtube mempunyai banyak channel. Ada yang menyukai membuat video cara makeup, masakan, video lucu, ataupun short movie, travelling dan masih banyak lagi. Setiap channel yang Anda pilih pastikan isinya menarik dan berbobot. Jangan sampai kalian menyinggung mengenai SARA. Jika konten Anda menarik otomatis mendatangkan banyak subscriber.

  2. Konsisten, Hal ini untuk menjaga subscriber untuk tetap setia. Jika Anda ingin berbagi video setiap minggu, usahakan selalu setiap minggu selalu ada dan channel yang Anda pilih selalulah menetap, jangan berganti-ganti karena penonton juga akan bingung apa maksud Anda.

  3. Kolaborasi, sekarang adalah era kolaborasi. Jangan pernah merasa sungkan atau gengsi ketika berkolaborasi dengan YouTuber lain. Selain menambah relasi, akan menambah viewer ataupun subscriber. Karena viewer dari YouTuber lain akan menonton video Anda. Anda pun juga mendapatkan pengalaman berbeda dan membantu Anda lebih baik dalam menampilkan sesuatu yang berbeda.

Hal penting dari semua hal itu adalah Anda harus berani dan juga tidak malu. Karena para penonton ingin melihat siapa sesungguhnya Anda. Usahakan Anda tidak menjiplak ide orang lain dalam konten video. Ide original dari Anda tentu akan mendapat viewer lebih banyak.

Jika Anda benar-benar ingin menjadi seorang YouTuber dan menemui sebuah kesulitan. Misalkan, tidak mempunyai kamera. Anda bisa saja pinjam kepada teman Anda yang punya. Cobalah membuat video bersama teman Anda, sekali lagi sekarang adalah eranya kolaborasi.

Begitu banyak peluang usaha sampingan yang ditawarkan dengan cara online. Peluang menjadi YouTuber di Indonesia baru-baru ini sedang trendi. Banyak juga YouTuber sukses menjadikan YouTube sebagai sebuah profesi.

Karena teknologi semakin berkembang, profesi pun menjadi semakin beragam. Tidak ada kata lagi bahwa mencari sebuah pekerjaan merupakan hal yang sulit. Tergantung Anda menanggapi dan berani mencoba hal-hal yang baru.

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: