_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"wizamisasi.com","urls":{"Home":"https://wizamisasi.com","Category":"https://wizamisasi.com/category/bisnis/","Archive":"https://wizamisasi.com/2016/12/","Post":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-jelly-art/","Page":"https://wizamisasi.com/kontak-admin/","Attachment":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-slime/membuat-slime-dari-bedak-bayi/","Nav_menu_item":"https://wizamisasi.com/1852/","Feedback":"https://wizamisasi.com/?post_type=feedback&p=2020"}}_ap_ufee

Bingung Ditanya Soal Kapan Nikah? Mungkin Jawaban Ini Bisa Membantumu Biar Ngga Salah Tingkah

Menanggapi pertanyaan “kapan nikah?” terkadang kita terima dengan luka sesak dalam dada, terutama jika soal ini sudah menjadi bahan bully mereka sehari-hari. Meskipun sebenarnya kita memang ingin nikah, akan tetapi jodoh masihlah belum juga dipertemukan oleh takdir.

Lantas, bagaimana jika kamu memang belum siap menghadapi pertanyaan semacam itu? Kemungkinan kamu akan mulai salah tingkah dan bingung harus jawab apa.

Tenang, kamu tidak perlu kesal apalagi sampai phobia dengan pertanyaan secamam “kapan nikah” itu. Karena dalam artikel ini akan dibahas beberapa tips bagaimana cara menjawab pertanyaan kapan nikah. Sehingga tingkah gelagapanmu tidak akan terlihat dengan pertanyaan bersifat kepo tersebut.

1. Ngga Lama Lagi Kok

Nikah Bukan Lomba Lari

bandarlampungku.com

Sah-sah saja memang jika pertanyaan “kapan nikah” ini berasal dari anggota keluar kita. Berbeda halnya jika pertanyaan itu diutarakan oleh teman nongkrong dan rekan kerja, bisa jadi kita akan dibully secara bertubi-tubi dari mulut mereka.

Sebelum hal itu terjadi, ngga ada salahnya kok kalo kamu jawab sekenanya aja. Misal kayak jawaban “ngga lama lagi aku kok nyusul ” atau cukup bilang “emang nikah itu semacam lomba lari?”. Selama jawaban ini masih sejalan dengan tindakan, dijamin dah bahan-bahan bully dari mereka itu akan termentahkan.

2. Mohon Doa’nya Ya Biar Cepet Nikah

Mohon Do'a Nikah

wawasanews.com

Jawaban ini memang terkesan santai namun tetap elegan. Selain bisa ngeles dari pertanyaan “kapan nikah“, menjawab  dengan “mohon doa’nya ya” juga akan membantumu mendapatkan jodoh dengan segera. Kenapa? Karena orang yang menanyaimu juga akan mendo’akanmu disaat itu pula meskipun hanya dengan jawaban “ya”.

3. Nunggu Mapan Dulu Baru Nikah

Nunggu Mapan Dulu

hipwee.com

Ini nih jawaban yang paling klasik dari pertanyaan “kapan nikah” dari dulu sampai sekarang. Yaps, apalagi kalo bukan karena nunggu mapan. Dengan jawaban “nunggu mapan”, Inshaa Allah mereka akan memahamimu dengan bijak, sehingga secara tidak langsung kamu akan terhindar dari bahan bully mereka.

4. Tersenyum Semanis-manisnya

Senyuman Manis

hearingbetterohio.com

Senyuman memang mengandung arti seribu bahasa yang merujuk dalam hal kebaikan atau bahkan kebenaran. Khusus untuk kamu yang memang benar-benar belum menyiapkan jawaban pas , tersenyum mungkin bisa jadi benteng pertahanan terakhirmu saat menghadapi pertanyaan tersebut.

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: