Efek Samping dan Bahaya Glucogen Jika Dikonsumsi Berlebihan

EFEK SAMPING GLUCOGEN – Umumnya glucogen memberikan manfaat kencantikan dan kesehatan pada tubuh kita. Namun yang jadi pertanyaan adalah apa saja efek samping glucogen itu? Dan seberapa bahayakah glucogen tersebut pada tubuh kita?

Sebelum kita telusuri secara mendalam mengenai jawaban pertanyaan diatas, ada baiknya jika kita pahami terlebih dahulu tentang apa itu glucogen. Glucogen merupakan gabungan antara zat collagen dan gluathione yang mana biasanya dimanfaatkan dalam dunia kesehatan.

Glucogen terbukti mampu menghilangkan berbagai jenis penyakit mematikan serta dapat mencegah dari dampak buruk adanya radikal bebas. Dibawah ini beberapa kandungan alami pada zat glucogen akan dengan mudah didapatkan jika diminum oleh seseorang yang sudah berumur 16 tahun ke atas secara rutin 2 kali sehari.

  • Collagen; berfungsi dalam melembabkan, mengencangkan bahkan meremajakan kulit sehingga susunannya menjadi stabil.
  • Premix Vitamin; merupakan perpaduan dari beberapa vitamin. Seperti vitamin A, B, C dan E. Premix mineral memiliki manfaat terhadap proses kelancaran metabolisme pada tubuh.
  • L. Glutathione; salah satu zat yang berasal dari asam amino ini bermanfaat sebagai anti-racun atau antioksidan dalam tubuh. Karena zat tersebut mengandung tiga protein dalam satu molekul yang sama.
  • Premix Mineral; terdiri dari beberapa jenis mineral yang diperlukan tubuh. Seperti kalsium, zat besi, asam amino dan lain sebagainya.
  • Ekstrak Stroberi; buah stroberi dipercaya mengandung banyak zat anti oksidan dan inflamasi untuk memperlancar proses metabolisme.

Efek Samping Glucogen

Pada hakikatnya glucogen tidak memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh, lain halnya jika jumlah konsumsinya sudah melebihi ambang batas atau tidak teratur. Alih-alih ingin memperoleh khasiatnya yang besar, namun dampak negatif pun akhirnya didapat.

1. Merusak Pigmentasi Kulit

Pigmentasi Kulit - Efek Samping Glucogen

allnaturaltreatment.net

Mengkonsumsi glucogen melebihi ambang batas kewajaran akan merusak proses pigmentasi pada kulit. Sehingga pigmen kulit akan kesulitan untuk beregenerasi karena pembentukan melanin yang berlebihan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi glucogen secara teratur agar tidak merusak kulit.

2. Menimbulkan Zat Racun

Racun Berbahaya - Efek Samping Glucogen

plus.google.com

Selain merusak pigmentasi kulit, mengkonsumsi glucogen secara berlebihan juga menyebabkan rusaknya saraf akibat zat racun. Bahkan, menimbulkan penyakit dalam jangka panjang. Semisal sering migraine, hilang ingatan ataupun merusak ginjal beserta fungsinya.

3. Menyebabkan Iritasi Kulit

Iritasi Kulit - Efek Samping Glucogen

euchlora.com

Iritasi kulit akibat konsumsi glucogen berlebihan terkadang dibarengi dengan infeksi jamur serta pertumbuhan rambut yang lebih cepat dari biasanya.

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: