_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"wizamisasi.com","urls":{"Home":"https://wizamisasi.com","Category":"https://wizamisasi.com/category/bisnis/","Archive":"https://wizamisasi.com/2016/12/","Post":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-jelly-art/","Page":"https://wizamisasi.com/kontak-admin/","Attachment":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-slime/membuat-slime-dari-bedak-bayi/","Nav_menu_item":"https://wizamisasi.com/1852/","Feedback":"https://wizamisasi.com/?post_type=feedback&p=2020"}}_ap_ufee

Memilih Dekorasi Pernikahan Murah dan Bagus untuk Acara Resepsi

DEKORASI PERNIKAHAN – Terlepas dari anggun balutan gaun pernikahan wanita, tempat atau lokasi berlangsungnya acara pernikahan yang menarik tentunya merupakan salah satu idaman tiap-tiap calon pengantin di seluruh dunia.

Namun, tak sedikit calon pengantin yang benar-benar paham tentang bagaimana menata dekorasi pernikahan supaya tepat dan sesuai. Sehingga lokasi acara pernikahan akan terlihat mengagumkan sekaligus istimewa.

Tak dapat dipungkiri jika dekorasi merupakan suatu hal yang memang tidaklah mudah untuk ditata. Agar lebih mudah, tak ada salahnya jika menentukan tema pernikahan terlebih dahulu supaya alurnya lebih sederhana.

Kesiapan budget sangat diperlukan jika ingin memulai penentuan dekorasi pernikahan. Disisi lain jumlah undangan yang datang harus disesuaikan pula dengan besarnya venue acara.

Tentukan warna kesukaan terlebih dahulu sebelum memasuki pendalaman tema dekorasi. Tiap dekorator ruangan pastinya punya ciri khas masing-masing dengan keunikan tersendiri.

Pilihlah dekorator ruangan yang memang benar-benar sesuai dengan selera Anda. Sehingga Anda akan mendapat kemudahan dalam berkonsultasi tema pernikahan yang ideal selama proses persiapan pernikahan berlangsung.

Dewasa ini, tema minimalis telah menjadi dekorasi terfavorit masyarakat Indonesia. Sederhana, namun tetap elegan dipandan. Perlu Anda ketahui, tema minimalis merupakan salah satu ragam tema pernikahan yang umumnya membutuhkan budget murah meriah.

Tema minimalis merupakan salah satu tema yang memiliki harga dekorasi pernikahan murah dan bagus, yakni sekitar 2 sampai 15 juta rupiah! Jadi, Anda sudah tidak memerlukan banyak budget lagi demi mewujudkan kesan mewah pada acara pernikahan.

Simak beberapa tema berikut ini agar Anda lebih mudah merencanakan seperti apa dekorasi pernikahan yang akan dibangun nanti. Let’s check it out!

1. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN MINIMALIS

Tema Dekorasi Pernikahan Minimalis

Bagi Anda yang masih belum memiliki area acara yang luas, sepertinya tema dekorasi minimalis ini sesuai untuk menghiasi ruangan pernikahan. Sesuai dengan namanya, tema dekorasi pernikahan minimalis hanya memerlukan kursi pendamping dan kursi pelaminan. Beberapa tiang beserta hiasan lainnya dibalut dengan bunga secukupnya. Hal ini bertujuan untuk memberi kesan indah.

2. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN PANTAI

Tema Dekorasi Pernikahan Pantai

Gulungan ombak bersahutan dan sepoi-sepoi angin dari laut seolah menambah sensasi bagi para tamu yang hadir dalam tema dekorasi pernikahan pantai ini. Yaps. bisa dibilang tema dekorasi pernikahan pantai ini tidaklah rumit. Kenapa? Karena kita tidak perlu menghiasi dinding-dinding ruangan alias outdoor. So, jika Anda tertarik pasikan cuaca terlebih dahulu apakah cuacanya cerah atau tidak. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa lebih terhindar.

3. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN SHABBY CHIC

Tema Dekorasi Pernikahan Shabby Chic

Unsur elektrik nan elegan seringkali berpadu dalam tema dekorasi pernikahan shabby chic. Mengusung gaya interior desain khas Inggris tahun 1980-an, dekorasi shabby chic populer dengan ciri khas warnanya yang lembut namun terlihat klasik dan mewah.

Dekorasi ini sangat cocok sekali bagi Anda yang menginginkan kesan romantis pada pasangan di hari pernikahan. Tentu saja, tak sedikit kaum hawa yang tergila-gila dengan dekorasi mewah seperti ini. Hal ini dikarenakan unsurnya yang terlalu feminim seperti identik dengan adanya motif bungan, cenderung berwarna pink dan warna pastel romantis.

4. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN GLAMOR

Tema Dekorasi Pernikahan Glamor

Kesan mewah selalu diperlihatkan dalam seisi ruang pernikahan tema dekorasi pernikahan glamor. Setidaknya diperlukan venue yang luas serta langit atap tinggi dalam menerapkan tema dekorasi pernikahan tersebut.

Serangkaian bunga akan menyelimuti venue acara. Mulai dari area masuk, tengah bahkan pojokan sekalipun.

Butuh biaya besar dalam menciptakan efek glamor, salah satunya adalah dengan memberikan detail kristal. Gunakan Swarovski untuk menciptakan detail glamor yang ciamik dan berkelas.

5. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN RUSTIC

Tema Dekorasi Pernikahan Rustic

Kental dengan beberapa warna pastel yang lembut nan romantis, sepertinya tema dekorasi pernikahan ini nyaris sama dengan shabby chic. Usut punya usut, ternyata tema dekorasi pernikahan rustic merupakan anak turunan dari shabby chic. Bedanya adalah terdapat nuansa country dari unsur kayu yang dilengkapi dengan vintage berkelas mewah.

6. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN KLASIK

Tema Dekorasi Pernikahan Klasik

Sudah menjadi kebiasaan umum jika tema dekorasi klasik ini seringkali menjadi primadona, entah itu dari calon pengantin atau keluarga. Terlepas dari suasananya yang indah, dekorasi yang terlihat formal ini juga sangat cocok untuk segala usia maupun selera.

Warna-warna dasar dipilih agar unsur klasik semakin kuat. Tak lupa juga rangkaian serta jenis bunga pilihan menghiasi sudut-sudut venue acara. Jika perlu, tak ada salahnya menambahkan beberapa unsur lain pada tema dekorasi klasik. Sehingga acara resepsi akan semakin mewah dan elegan.

7. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN PESTA KEBUN

Tema Dekorasi Pernikahan Pesta Kebun

Terakhir, apabila Anda memiliki halaman rumah yang cukup luas ada baiknya jika dimanfaatkan sebagai lokasi acara pernikahan. Jika halaman rumah Anda penuh dengan tanaman, maka tidak ada salahnya untuk mencoba tema dekorasi pernikahan pesta kebun.

Penting untuk diingat bahwasanya tema dekorasi pesta kebun ini diadakan pada saat musim kemarau. Sehingga resiko terkena air hujan akan berkurang.

Dalam tema ini, pihak EO dituntut untuk mampu membuat sebuah dekorasi  sekreatif mungkin agar terlihat menarik. Setidaknya diperlukan untaian bunga, pergola, hiasan tanaman di tiap meja. Jangan lupa untuk menyisipkan garland (tali untaian kertas atau bunga) yang biasanya digunakan untuk menyambungkan antar pohon satu dengan pohon lainnya.

 

Jangan Lewatkan : Susunan Acara Penikahan yang Baik dan Benar

 

2. DEKORASI PERNIKAHAN TRADISIONAL

Dekorasi Pernikahan Tradisional

Kuat dengan nuansa tradisi yang berakar pada adat atau budaya tertentu merupakan ciri khas dekorasi acara tradisional. Banyak yang berasumsi jika tema dekorasi tersebut sudah turun-temurun dari nenek moyang mereka.

Dekorasi acara pernikahan tradisional seringkali menerapkan pola permainan warna seperti silver, emas, merah. Ini bertujuan agar suasana acara berjalan begitu gemerlap.

a. DEKORASI PERNIKAHAN ADAT JAWA

Dekorasi Pernikahan Adat Jawa

 

Gebyok atau semacam sekat ruangan di bagian tengah selalu menjadi ciri khas dalam pelaminan dekorasi acara pernikahan adat Jawa.

Kesan sakral akan lebih kental jika gebyok tersebut menggunakan bahan kayu. Sehingga nuansa megah dan mewah turut menghanyutkan acara demi acara dalam pernikahan berjalan penuh makna.

b. DEKORASI PERNIKAHAN ADAT BATAK

Dekorasi Pernikahan Adat Batak

Sejumlah konsep gambaran peradaban manusia pada desain rumah tradisional merupakan salah satu inspirasi yang tertuang dalam dekorasi acara pernikahan adat Batak Toba.

Gorga merupakan ukiran ornamen khas batak toba. Ukiran tersebut memiliki garis geografis. Rotan berduri serta pakis menjadi sebuah detail identik yang mudah dikenal apabila pernikahan adat Batak Toba sedang berlangsung.

Konsep rumah panggung pada pernikahan adat Batak Toba memiliki penyangga yang kokoh, sehingga mengurangi kemungkinan terjadi roboh saat acara berlangsung.

Jangan lupa untuk menambahkan ciri khas atap rumah adat Batak Toba yang terkenal melengkung. Lekatkan pula tanduk kerbau di bagian depannya agar suasana adat Batak semakin kental.

c. DEKORASI PERNIKAHAN ADAT SUNDA

Dekorasi Pernikahan Adat Sunda

Umumnya, ornamen berbahan bambu seringkali mendominasi dekorasi adat Sunda. Hal itu bisa dibuktikan dari beberapa perabotan dekorasi pernikahan seperti gapura, pilar, meja penerima tamu hingga kursi pelaminan. Pokoknya serba bambu deh.

Jika kita amati pada bagian pelaminan, terlihat bunga melati yang menjuntai sebagai tirai. Diikuti pula dengan bunga sedap malam yang semakin menambah suasana bumi parahyangan di pernikahan adat Sunda.

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: