_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"wizamisasi.com","urls":{"Home":"https://wizamisasi.com","Category":"https://wizamisasi.com/category/bisnis/","Archive":"https://wizamisasi.com/2016/12/","Post":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-jelly-art/","Page":"https://wizamisasi.com/kontak-admin/","Attachment":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-slime/membuat-slime-dari-bedak-bayi/","Nav_menu_item":"https://wizamisasi.com/1852/","Feedback":"https://wizamisasi.com/?post_type=feedback&p=2020"}}_ap_ufee

Cara Senam Mata Paling Sederhana dan Mudah Diikuti

SENAM MATA – Miopi atau juga bisa disebut dengan miopia merupakan suatu kelainan pada mata yang mana para penderitanya sulit untuk melihat benda-benda yang letaknya berada di kejauhan. Berbagai macam latihan mata telah terbukti efektif dan sangat berpengaruh dalam meningkatkan penglihatan rabun jauh. Beberapa penyebab terjadinya miopi diantaranya yaitu menonton tv dekat, berlama-lama di depan monitor laptop dan membaca dengan tidur secara berjam-jam. Faktor keturunan kemungkinan juga bisa menjadi penyebab miopia.

Obyek yang jauh sulit untuk dilihat oleh penderita mata minus, karena bayangan obyek yang ada di dalam retina belum terbentuk dengan sempurna. Di sisi lain, berbagai macam opsi pengobatan khsusus untuk rabun jauh, seperti penggunaan lensa kacamata dan operasi koreksi penglihatan dinilai tidak efektif dan terlalu mahal.

Dr. William Bates - Senam Mata

morasta.it

Dr. William Bates (1931), seorang spesialis mata dengan mengungkapkan bahwa penggunaan kacamata sebenarnya tidak perlu jika ingin melatih mata kita agar tidak minus. Meskipun menghilangkan mata minus tanpa operasi masih jadi hal kontroversial kala itu, namun banyak pengikut dari Dr. Bates yang terbukti menurunkan minusnya dengan senam mata. Kemudian tutorial mengenai senam mata itu tertulis ke dalam sebuah buku yang berjudul “Better Eyesight Without Glass”. Penemuan serta percobaan selama bertahun-tahun yang dilakukan oleh Dr. Bates kini membuahkan hasil. Sejak dipublikasikannya pada tahun 1920, hingga saat ini buku tersebut laris terjual dan diikuti oleh ribuan orang di seluruh dunia. Dibawah ini akan saya ulas beberapa langkah-langkah senam mata yang mudah untuk kamu ikuti. So, let’s check it out ­čśÇ

1. Menutup Mata dengan Durasi Beberapa Menit

Memejamkan Mata - Senam Mata

huffingtonpost-com

Latihan penglihatan ini akan membantu mata untuk beristirahat dan rileks sejenak. Duduklah dengan nyaman pada sebuah kursi yang empuk di depan meja. Kemudian taruhlah beberapa tumpukan bantal sehingga tingginya sejajar dengan mata. Posisikan siku tanganmu diatas bantal tersebut lalu tutup mata dengan kedua tangan sehingga tidak ada cahaya yang masuk. Bernapaslah dengan perlahan, santai dan rileks sembari membayangkan dalam kegelapan. Lakukan hal ini selama 10 menit secara rutin 2-3 kali sehari

2. Menggoyangkan Bola Mata

Menggoyangkan Mata - Senam Mata

catatankecilku.net

Berdiri dan fokus pada satu titik yang letaknya sekitar 1 meter, kemudian goyangkan bola mata dari kiri ke kanan atau sebaliknya sambil berkedip sebanyak 100 kali. Kedipan ini berguna untuk melumasi serta membersihkan debu yang ada pada mata.

3. Memilih Satu Warna dalam Satu Hari

Warna Bunga yang Berbeda - Senam Mata

wildabouthere.com

Pilihlah beberapa objek berbeda dengan warna yang sama diluar ruangan setiap hari. Tujuannya adalah agar kamu lebih bisa peka terhadap perbedaaan warna daripada bentuk objek itu sendiri.

4. Berjemur

Berjemur - Senam Mata

greenblender.com

Lakukan hal ini sekali dalam sehari. Cahaya lampu yang bagus atau sinar matahari yang cerah dibutuhkan dalam kegiatan ini. Caranya, tutup arahkan mata yang tertutup tangan pada sinar matahari, Disaat yang bersamaan, gerakkan kepalamu ke kiri dan ke kanan secara perlahan hingga menyentuh pundak. Latihan tersebut bermanfaat untuk melancarkan siklus darah menuju leher.

5. Menggeser Penglihatan

Menggeser Penglihatan - Senam Mata

youtube.com

Terkadang kebanyakan orang menghabiskan waktunya dengan berlama-lama menatap layar komputer setiap harinya. Alihkan pandanganmu pada objek sejauh 20 meter selama kurang lebih 20 detik. Latihan ini berfungsi untuk mengencangkan otot-otot yang ada pada mata, terutama otot siliaris yang berfungsi untuk mnyesuaikan bentuk lensa sehingga memfokuskan pandangan objek pada mata.

Dr. William Bates menyarankan untuk melepaskan kacamata terlebih dahulu sebelum melakukan senam mata. Hal ini bertujuan agar rasa nyaman dan santai tetap ada saat melakukan latihan senam tersebut. Cobalah untuk berkonsentrasi pada sehingga hasilnya akan terasa lebih maksimal.

One Response

  1. agen jamkho bandung 14 September 2015

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: