_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"wizamisasi.com","urls":{"Home":"https://wizamisasi.com","Category":"https://wizamisasi.com/category/bisnis/","Archive":"https://wizamisasi.com/2016/12/","Post":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-jelly-art/","Page":"https://wizamisasi.com/kontak-admin/","Attachment":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-slime/membuat-slime-dari-bedak-bayi/","Nav_menu_item":"https://wizamisasi.com/1852/","Feedback":"https://wizamisasi.com/?post_type=feedback&p=2020"}}_ap_ufee

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Secara Alami

Besar kecilnya jerawat pastinya membuat kepercayaan diri terganggu saat kamu berkumpul dan berinteraksi bersama teman. Terlebih jika jerawat kecil itu menyebar hampir ke seluruh permukaan wajah kita, ini yang menyebabkan bahwa jerawat kecil memang tak kalah dengan jerawat besar. Adapun berbagai macam cara telah dicoba mulai dari penggunaan krim anti jerawat, perawatan kulit, pengobatan kulit wajah di salon. Nah, di artikel ini saya akan membahas beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami. Tips ini bisa kamu lakukan dengan aman dan tanpa harus menguras banyak kantong pastinya. Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami.

1. Konsumsi Air Jeruk Nipis

Air Jeruk Nipis

mimunmedia.com

Jeruk nipis yang berukuran sedang diperas kemudian masukkan ke dalam segelas air. Aduk hingga rata lalu segera minum pada saat pagi hari atau sebelum sarapan pagi. Mengkonsumsi jeruk nipis dipercaya mampu mengurangi kelebihan minyak di wajah. Hal ini tentunya akan mengurangi jerawat-jerawat kecil yang ada di wajah. Untuk langkah alternatif, kamu bisa mengoleskan hasil perasan jeruk nipis di bagian jerawat-jerawat kecil. Caranya adalah oles dan gosokkan hasil perasan jeruk nipis dibagian jerawat-jerawat kecil lalu biarkan selama kurang lebih 32 menit. Dianjurkan untuk melakukan cara ini rutin tiga kali sehari.

2. Memanfaatkan Buah Mentimun

Timun

4.bp.blogspot.com

Meskipun buah mentimun mudah ditemukan dan terbilang murah, namun tahukah anda? Bahwa ternyata buah ini mengandung zat yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Cara memanfaatkannya yaitu irislah mentimun menjadi beberapa potongan dengan irisan yang tipis. Lalu tempelkan beberapa potongan mentimun di bagian jerawat-jerawat kecil. Diamkan hingga kurang lebih 15 menit. Hal ini berfungsi untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang. Pemakaian yang rutin tentunya akan menghilangkan jerawat-jerawat kecil yang ada di wajah.

3. Gunakan Asam Jawa

Asam Jawa

perutgendut.com

Daging asam jawa dilumatkan lalu campur dengan garam secukupnya, aduk hingga merata. Kemudian oleskan pada bagian jerawat- jerawat kecil dengan agak ditekan. Diamkan selama kurang lebih 20 menit setelah itu bersihkan. Cara ini berfungsi sebagai anti radang yang terbilang sangat manjur. Agar jerawat-jerawat kecil segera hilang, lakukan cara tersebut sekali sehari secara rutin.

4. Mengusap Wajah dengan Air Beras

Air Beras

mantapabis.files.wordpress.com

Beras ternyata tak hanya berfungsi sebagai makanan sehari-hari namun beras sendiri juga berfungsi sebagai penghilang jerawat. Secara turun-temurun beras memang digunakan oleh orang-orang terdahulu untuk membersihkan wajah. Cara untuk menghilangkan jerawat dengan beras yaitu rendam semangkok beras dengan air selama semalam atau jika ingin singkatnya kurang lebih 5 jam. Tumbuk beras yang sudah direndam secara halus sehingga membentuk sebuah pasta. Setelah itu gunakan pasta beras sebagai scrub alami dan oleskan pada bagian jerawat-jerawat kecil. Fungsi dari pasta beras tersebut adalah mengangkan sel-sel kulit mati yang ada di permukaaan wajah.

5. Mengusap Wajah dengan Campuran Putih Telur dan Madu

thechrisellefactor.com

thechrisellefactor.com

Selain sebagai lauk, putih telur ternyata bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori kulit. Lain halnya dengan madu, fungsi dari madu yaitu sebagai pelembab kulit alami. Apabila kedua bahan tersebut dicampurkan, maka akan membentuk sebuah ramuan yaitu ramuan anti bakteri. Caranya mudah, pertama kita pisahkan putih telur dengan kuningnya. Kemudian campurkan putih telur ke dalam satu sendok makan madu. Usapkan pada permukaaan kulit dan wajah lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas merata dengan air hangat. Sebaiknya gunakan cara ini secara rutin agar memperoleh hasil yang maksimal.

 

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: