_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"wizamisasi.com","urls":{"Home":"https://wizamisasi.com","Category":"https://wizamisasi.com/category/bisnis/","Archive":"https://wizamisasi.com/2016/12/","Post":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-jelly-art/","Page":"https://wizamisasi.com/kontak-admin/","Attachment":"https://wizamisasi.com/cara-membuat-slime/membuat-slime-dari-bedak-bayi/","Nav_menu_item":"https://wizamisasi.com/1852/","Feedback":"https://wizamisasi.com/?post_type=feedback&p=2020"}}_ap_ufee

Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep, Simple & Mudah Diikuti

CARA MEMBUAT BUNGA – Untuk kamu yang memang senang bergelut dalam hal kerajinan, tentu sudah akrab dengan kertas krep. Lantas, apasih kertas krep itu? Kertas krep merupakan sebuah kertas multifungsi yang terbuat dari bahan terbaik guna sebagai bahan baku karya kreatifitas apapun, misal bunga atau beragam hiasan dinding lainnya.

Ditinjau dari segi harga, sepertinya kertas krep tidak terlalu mahal. Jadi kamu tidak perlu menguras isi kantong terlalu dalam jika ingin berkarya menggunakan kertas krep. Pada edisi kali ini akan dibahas beragam cara membuat bunga dari kertas krep. Mau tahu seperti apa kelanjutannya? Simak aja terus 🙂

Bunga yang terbuat dari kertas krep bisa kamu modifikasi agar dapat digunakan sebagai hiasan dalam rumah atau kantor dan sebagainya. Sebelum melangkah ke tahap selanjutnya, ada kalanya kita harus mempersiapkan dahulu apa saja perlatan beserta bahan-bahan yang akan digunakan.

  • Gunting dan Lem Kertas
  • Penggaris dan Pensil
  • Benang dan Solasi Warna
  • Kertas koran dan kertas krep
  • Pot dan Kawat Kecil

Cara Membuat Bunga dari Kertas pada Bunga Tulip

Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep

etsystatic.com

Untuk pertama kalinya kita akan mencoba berkarya membuat bunga tulip dengan kertas krep. Bunga yang berasal dari Belanda ini mempunyai bentuk yang lumayan simple sehingga kamu tidak membutuhkan beberapa teknik khusus dalam pembuatannya.

Selain cantik, bunga tulip ini juga anggun jika dilihat. Untuk para kaum hawa, pastinya kamu suka kan? Oke ngga perlu lama-lama. Saatnya kita beralih ke proses membuat bunga tulip dengan kertas krep.

  1. Sediakan kertas krep berukuran 6×10 inci
  2. Gunting kertas tadi hingga menjadi 5 potong/bagian. Masing-masing ukuran potongan tersebut 2×6 inci.
  3. Mulailah melipat salah satu kertas yang sudah dipotong tadi tepat dibagian
    tengahnya. Lalu pelintir sampai serupa dengan kelopak bunga tulip
  4. Selanjutnya lakukan langkah diatas untuk 4 kelopak yang lain. Agar satu bunga tulip nantinya terdiri dari 5 kelopak.
  5. Rakitlah tangkai bunga dengan menggunakan kertas koran yang telah digulung. Sesuaikan ukuran tangkai tersebut dengan kebutuhanmu.
  6. Agar gulungannya tidak lepas, jangan lupa oleskan lem dibagian sisinya.
  7. Gunakan kawat supaya tangkai yang telah dirakit tadi semakin kuat
  8. Kini lekatkanlah secara satu persatu kelopak bunga yang telah dibuat tadi ke tangkai
  9. Ikatlah bunga yang satu dengan lainnya agar tidak mudah lepas ketika dipajang sebagai hiasan dinding

Supaya tampilannya semakin cantik nan rapi, kamu dapat menutup tangkainya dengan memanfaatkan kertas krep atau dengan solasi berwarna coklat atau hijau supaya terlihat natural.

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: