Tips Memilih Baju Pengantin Adat Jawa Islami Sesuai Syar’i

BAJU PENGANTIN ADAT JAWA – Pernikahan merupakan momen sakral yang sangat ditunggu-tunggu bagi setiap orang, khususnya perempuan. Karena bagi mereka ini adalah kesempatan untuk tampil secantik mungkin di depan para tamu undangan.

Mulai dari perawatan kulit, perawatan wajah sampai mencoba desain baju pengantin sendiri pun rela mereka lakukan agar tampak anggun ketika duduk diatas pelaminan.

Namun, tak sedikit dari calon pengantin wanita yang cenderung memilih untuk menyewa daripada membeli.

Di jawa, proses pernikahan akan lebih lengkap dan sakral tatkala baju pengantin adat setempat telah dikenakan.

Walaupun mengikuti adat istiadat daerah setempat, akan tetapi sudah selayaknya bagi muslimah yang taat untuk tetap menyesuaikan ketentuan syariat, baik dalam berpakaian maupun prosesi acara.

Oleh karena itu, setidaknya diperlukan kreatifitas untuk berkreasi dengan baju pengantin adat jawa islami ini. Sehingga pakaian tetap syar’i walau dibalut dengan adat istiadat.

Tips Berkreasi dengan Baju Pengantin Adat Jawa Islami

Baju Pengantin Adat Jawa Islami

Kreasi baju pengantin adat jawa bisa melalui dengan panduan batik atau kebaya. Sayangnya, kain kebaya umumnya cenderung tipis dan transparan. Padahal jika kita tahu kebaya merupakan identitas dari budaya jawa.

Oleh karena itu, diperlukan berbagai cara untuk memecahkan permasalahan tersebut. Misal, menggunakan manset polos berlengan panjang dengan warna yang sama dengan kebaya.

Untuk kain baik, sepertinya sudah cukup aman alias tidak terlihat transparan. Berkreasi dengan menggunakan kain batik akan menambah pesona baju pengantin adat jawa islami yang anda kenakan di hari pernikahan.

Salah satu perhatian lain yang tidak boleh dilewatkan dalam baju pengantin adat jawa islami adalah kerudung atau hijab. Setidaknya dibutuhkan kreatifitas lebih dari seorang perias agar hijab atau kerudung terlihat lebih mewah dan menarik.

Sebagai alternatif, anda juga bisa menambahkan beragam hiasan atau aksesoris pada kerudung. Bisa juga dengan memberikan sedikit payet beragam bentuk di beberapa titik fokus, seperti pinggang dan leher.

Keindahan baju pengantin adat jawa akan semakin lengkap jika menggunakan bawahan kebaya dengan motif cantik nan elegan.

SEKILAS TENTANG BAJU PENGANTIN ADAT JAWA ISLAMI

Baju Pengantin Adat Jawa

Konsep pernikahan adat jawa islami kini sedang mulai banyak digemari oleh masyarakat luas, khususnya untuk mereka yang memiliki kesadaran berapa pentingnya menjalankan hukum syara’.

Baju pengantin adat jawa yang dibekali dengan sentuhan islami bertujuan untuk┬átidak mempertontonkan aurat para pasangan kepada tamu undangan. Jika sudah sesuai syari’at, insya Allah pernikahan anda akan semakin bahagia karena senantiasa menjalankan ketetapan-ketetapan aturan dari Allah SWT.

Baca juga :

Contoh Susunan Acara Pernikahan Islami Masyarakat Indonesia

Cara Memilih Dekorasi Pernikahan Murah dan Bagus untuk Acara Resepsi

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: