Saat yang Lain Saling Bermewah-mewahan, Maskapai Ini Justru Menerapkan Prinsip Syariah Islam

Selain murah, Rayani Airlines juga berhasil mencatatkan rekor sebagai maskapai Malaysia pertama yang menerapkan hukum syariah di dunia. Dikutip dari berita the Inthependent, Jaafar Zamhari selaku direktur maskapai mengatakan bahwa pihaknya akan senantiasa berpedoman pada otoritas yang lebih relevan.

Diwajibkan bagi para awak kabin perempuan muslim beserta pramugarinya untuk mengenakan jilbab syar’i saat masuk ke dalam pesawat. Khusus bagi non-muslim tidak diwajibkan memakai jilbab, hanya saja menggunakan pakaian yang layak dan tertutup. Sebelum pesawat lepas landas, para pramugari biasanya akan menuntun bacaan doa naik kendaraan kepada para penumpang seperti video dibawah ini.

Minuman alkohol sangat dilarang keras di dalam pesawat tersebut. Oleh karena itu, pihak pengelola maskapai Rayani Airlines berani menjamin jika setiap hidangan makanan dan minuman yang disajikan halal untuk dikonsumsi.

Suasana Kabin Rayani Airlines

Pramugara dan beberapa cemilan yang disajikan | azuanzahdi.com

Saat ini, maskapai Rayani Airlines masih menyediakan rute penerbangan domestik di beberapa daerah Malaysia seperti kota Bahru, Langkawi, Kuching dan Kinabalu dengan 2 unit pesawat Boeing 737-400. Rencananya, tahun ini mereka akan memperluas jangkauan rute penerbangannya hingga internasional.

Galeri Suasana Kabin Rayani Airlines

Kru Pesawat Rayani Airlines

Kru Pesawat Rayani Airlines | azuanzahdi.com

 

Pesawat Rayani Airlines

Pramugari Memberikan Pengarahan Kepada Penumpang | azuanzahdi.com

 

Pesawat Rayani Airlines

Seat Berkelas Demi Kenyamanan Penumpang | azuanzahdi.com

 

Pesawat Rayani Airlines

Pramugara Sedang Memeragakan Cara Menggunakan Safety Belt | azuanzahdi.com

 

Pesawat Rayani Airlines

Sedikit Panduan Keselamatan dari Pengelola Maskapai | azuanzahdi.com

Sebagai umat muslim di Indonesia, tentu saja kita berharap agar maskapai seperti ini ada dan terlaksana dengan baik sesuai dengan koridor hukum syariah Islam. Lantas, seberapa mungkinkah harapan ini bisa terwujud?

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: