Cara Membuat Whipped Cream Sendiri Paling Sederhana

Daftar Isi Artikel

CARA MEMBUAT WHIPPED CREAM – Hiasan pada kue memang sangat diperlukan ketika kita ingin merubah penampilannya menjadi cantik. Whipped cream! Ya, krim kocok yang diaduk dengan menggunakan mesin. Cara membuat whipped cream sendiri bisa kamu lakukan di rumah. Selain enak, whipped cream juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh.

Cara Membuat Whipped Cream

Bahan-bahan

  • Siapkan mangkuk besar
  • 1 mangkuk heavy cream
  • Setengah sendok teh vanili ekstrak
  • Sepertiga mangkok gula icing
  • Sejumput garam

Cara Membuat Whipped Cream

  1. Tuangkan 1 mangkuk heavy crean pada suatu wadah (mangkuk lain)
  2. Mulailah memasukkan sejumput garam dan gula icing. Campurkan keduanya agar whipped cream menjadi kental.
  3. Campur bahan-bahan tadi dengan ballon whisk sampai lembut dan rata. Kocok dengan cepat agar hasilnya memuaskan.
  4. Jika proses pembuatan telah rampung, simpan krim kocok tadi pada kulkas.
  5. Tunggu sampai dingin, whipped cream siap untuk digunakan atau langsung dimakan.
  Cara Membuat Jelly Art Sederhana Aman Tanpa Suntikan

NB: Apabila kamu ingin membuat whipped cream yang bisa disantap dengan menggunakan supit, cukup gunakan mixer dengan speed sedang. Aduk krim kocok tersebut sampat terlihat kaku.

Sekilas Tentang Whipped Cream

Cara Membuat Whipped Cream Sendiri

Sejarah menceritakan bahwasanya bangsa Eropa sudah menggunakan whipped cream sedari abad ke-16. Saat itu, orang-orang masih menyebut krim kocok tersebut dengan nama krim salju atau salju susu.

Tak lain ini karena tampilannya yang hampir mirip dengan salju. Barulah di abad ke-18 nama whipped cream mulai diperkenalkan dan menjadi terkenal pada saat itu.

Rekomendasi : Resep Cara Membuat Salad Sayur Sederhana untuk Diet

Tidak hanya digunakan pada kue, whipped cream juga bisa diaplikasikan pada minuman. Biasanya, krim kocok tersebut terbuat dari susu sapi yang mana mengandung protein hewani. Namun, dewasa ini,whipped cream juga bisa dibuat dengan lemak tumbuhan alias protein nabati.

  Cara Membuat Scrapbook Sederhana tapi Keren

Whipped cream mengandung kadar lemak susu yang tinggi. Sehingga tak heran jika gizinya hampir setara tatkala kita mengkonsumsi segelas susu.

Di beberapa dataran Eriopa, creme chantily merupakan nama lain yang juga disematkan pada whipped cream. Namun sebagian orang beranggapan jika creme chantily dan whipped cream itu sebenarnya berbeda.

Creme chantily biasanya ditambah dengan pemanis rasa, sedangkan whipped cream tidak. Meskipun dianggap berbeda, namun cara membuat whipped cream sendiri tetaplah sama, begitu pula dengan bahannya.

Lain-lain : Cara Membuat Minyak Kemiri Sendiri untuk Rambut

Leave a Reply